Senin, 13 April 2009

"NATURE OF HUMAN BEING"

"NATURE OF HUMAN BEING"

Disini saya mencoba merenungi karakter sifat manusia dalam kehidupan, dan saya harap pembaca dapat menjabarkannya dengan logika sebagai manusia seutuhnya.

Arti dari kalimat jujur hanyalah istilah bagi orang yang ingin dan selalu menjaga agar tetap diterima dalam kehidupan sosial, baik dalam ruang lingkup tingkatan sosial apapun. Tetapi kenyataannya bahwa di dunia ini bukan perkataan yang jujur akan membuat itu semua, melainkan hanya kelipatan uang dan posisi yang semata berperan dalam segalanya "Memang tidak ada orang yang tidak membutuhkan materi, semua orang butuh akan halnya, apalagi dengan kelipatan yang begitu banyak dan menjamin", Kenyataan itu memang sudah menjadi lazim pada masarakat bebas tapi bukan pada masarakat seperti bangsa kita. Saya selaku penulispun mengakui akan hal tersebut, memang lazim dan telah membudaya pada masarakat kita umumnya.
Dan terkadang hati kita menolak untuk menerima hal semacam itu pada kehidupan ini,
kita memang diciptakan secara garis besarnya saja (lini), tidak dengan harapan sempurna dengan apa yang telah dijabarkan dalam Al-quran nur kharim. Bahwa manusia itu diciptakan sempurna lebih dari mahluk lainnya, karena kesempurnaan itu kita dibekali banyak sifat dan karakter yang banyak dari kita mengunakannya dengan salah. Saya pribadipun merasakan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saya

Foto saya
Saya lahir dan besar di kota Cirebon dan ingin mengaplikasikan kemampuannya pada semua bidang besar yang bermakna untuk diri sendiri dan orang lain, dimana saya bisa berasimilasi dan bersosialisasi. Sesuatu yang kita tuangkan untuk berbagi, adalah sifat dasar manuasia sebagai makhluk sosial, berbudaya dan berakal. Salam Hangat.